Cara memilih buah buahan , sayuran dan jenis makanan yang bermanfaat bagi tubuh kita




Pasti diantara kita ada yang pernah bertanya tanya bagaimana sih cara memilih buah buahan , sayuran dan jenis makanan yang bermanfaat bagi tubuh kita.
Buah, sayuran atau bahan makanan dari kelompok yang sama, tampil dalam jenis atau pengolahan yang berbeda .Buah apel misalnya, ada yang hijau dan ada yang merah.Melon ada yang daging buahnya  berwarna kuning dn ada yang daging buahnya berwarna hijau dan sebagainya.Pertanyaanya adalah mana yang lebih baik? berikut panduan singkatnya tentang cara memilih buah buahan , sayuran dan jenis makanan yang bermanfaat bagi tubuh kita..


  • Apel


Antara apel hijau dan merah sebaiknya kita memilih apel yang berwarna merah.Karena apel merah mengandung sejenis anti oksidan yang sehat untuk jantung yang disebut anthocyanins.Kandungan zat ini pada apel merah lebih banyak daripada apel hijau.

  • Almond


Ada 2 jenis almond yang dijual di pasaran yaitu yang berkulit dan dipanggang.Almond berkulit banyak mengandung vitamin E yang membantu menurunkan resiko penyakit jantung.

  • Keju

Dari jenis american cheese dan swiss cheese sebaiknya kita memilih yang American cheese karena lebih banyak mengandung kalsium yang diperlukan tulang.Satu iris american cheese berat 1 ons mengandung 1045mg kalsium.Sedangkan Swiss cheese mengandung 791mg kalsium.

  • Melon

Melon ada dua jenis.Jenis cantaloupe dan jenis honeydew.Satu cup melon dari jenis cantaloupe mengandung 515mg vitamin A dan 68mg vitamin C sedangkan 1 cup melon dari jenis honeydew mengandung 7mg vitamin A dan 42mg vitamin C.

  • Teh

Teh saat ini banyak beredar teh instan atau lebih kita kenal teh dalam botol.Mana yang lebih baik, teh instan atau teh seduhan? Pasti anda semua sudah tahu jawabannya.Ya, pilihlah teh seduhan.Teh seduhan lebih baik karena mengandung antioksidan polyphenol yang dapatmengurangi resiko penyakit kanker.Teh instan selain biasanya banyak mengandung gula , kandungan antioksidannya berkurang saat diproses.

Sebetulnya masih banyak buah buahan dan jenis makanan lainya mungkin akan kita bahas di lain post.Demikian cara memilih buah buahan , sayuran dan jenis makanan yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »